Monday, March 19, 2007

Anak Kitaadalah titipan Tuhan

"..Hai umatKu, Aku (Alloh SWT) amanatkan kepadamu, bahwa anak yg kutitipkan kepadamu hendaklah dipelihara dgn baik. Dan ingatlah bahwa mereka hidup tidak di jamanmu...".

Titipan dari Tuhan yang sangat berharga dan harus dijaga adalah anak, untuk itu kita selaku orang tua yang diberi tanggung jawab oleh Yang Maha Kuasa wajib memberikan yang terbaik pada buah hati kita, dan juga sebaiknya kita memahami apa yang sangat dibutuhkan mereka.

Ketika saya dan istri saya sedang ngobrol tentang anak....karena ke-dua anak kami, kayaknya memiliki kebiasaan yang sangat bertolak belakang....Aqmal sekarang umur 3,5 tahun, anak kami yang pertama itu males mandi, gak suka makan, kalo bangun siang dan tidurnya malem, terus..Aby, anak kami yang ke 2 umurnya 2 tahun kurang dikit, aby suka bangun pagi, gemar makan dan paling suka mandi....tapi keduanya, baik aqmal maupun aby saling pengertian...paling2 berebut mainan dan baju...hehehehehehe.....
Dari obrolah kami pada malam itu, berkesimpulan bahwa begitulah anak-anak...tapi kami juga tidak mengamati perkembangan kesehari-hariannya, karena kami bekerja..demi anak-anak juga
kan..kalo hari sabtu, saya libur..sehingga seharian bisa bermain2 dengan mereka, sedangkan istri saya libur kalo hari minggu, kami berangkat pukul 8 pagi dan pulang pukul 5 sore, sehingga waktu berkumpul dengan anak2 terutama malam hari, mau gak mau harus kami luangkan.....demi mereka.

Selain itu, kami juga sepakat bahwa, anak-anak kami lahir tidak seperti pada saat kami lahir dan dibesarkan, ada perubahan jaman, sehingga kami tidak akan membanding-bandingkan dengan jaman disaat kami masih kecil, misal : masalah mainan, jam kalo tidur, fasililtas...dan sebagainya.
Tapi tak apalah, kami masih berkeyakinan bahwa kami selalu memberikan semua yang terbaik untuk anak-anak kami..dan semoga Tuhan selalu memberikan jalan yang terbaik untuk kami.....

Saya yakin, setiap orang tua berharap kepada anaknya, kelak menjadi anak yang sholeh, pintar dan berguna bagi agama, keluarga serta untuk negaranya, dan harapan tersebut senantiasa kami panjatkan dalam doa-doa kami setiap hari, agar kelak anak kami sesuai dengan harapan dan impian kami dengan Restu dariNya.

Dan kami yakin bahwa Anak adalah anugerah terindah dalam kehidupan manusia. Rasanya Iengkaplah kebahagiaan kami sebagai sebuah perkawinan menjadi keluarga kecil dengan hadirnya anak-anak.

untuk anak kami: Aqmal Cahyo Kumoro dan Abyasa Adwa' Kumoro

diambil dari http://sigit2205.blog.com yang saya tulis pada tanggal Selasa 21 November 2006

No comments: